Profil Young Lex | Rapper Indonesia

Young Lex, rapper muda berbakat ini namanya makin melambung di dunia Hip Hop Indonesia. Ia mengawali karirnya dari Youtube, sebelum akhirnya bergabung dengan label Trinity Optima Production untuk melebarkan kariernya. Lagu berjudul "O Aja Ya Kan" yang telah diunggah ke Youtube sejak 2014 lalu, dirilis ulang dengan aransemen berbeda oleh Young Lex,dan dinyanyikan berkolaborasi dengan TJ dan Kemal. Di Youtube, videoklip "O Aja Ya Kan" telah ditonton 3 juta viewer.

young lex rapper indonesiaNama Young Lex dikenal pencinta musik hip hop Indonesia setelah lagu-lagunya seperti "O Aja Ya Kan", "Super Swag", "Single Woles", "Ini Gaya Gue", "GC (Gerak Cepet)", dan "Jangan Pergi" meluas lewat jalur independen dan media sosial. Pada 2012, lagu "Ini Gaya Gue" dirilis ulang Lex bersama Iwa K untuk menjadi soundtrack film "King of Rock City" yang dibintangi sejumlah artis Indonesia musisi rap dan hip-hop Indonesia, seperti Iwa K, Derry 'Neo', Jaydee 'Soul ID', Saykoji, dan Yacko.

Sejak kecil, Young Lex sangat mencintai musik. Pada tahun 2010 ia mulai membuat lagu untuk sekedar iseng dan diunduh di Facebook. Rupanya keisengan tersebut berbuah manis dan akhirnya Young Lex mendapat tawaran manggung perdananya di sebuah sekolah SMA di Jakarta untuk sebuah event bersama dengan Rapper lainnya yaitu J.Flo & Uncle Sam. Hal ini semakin membulatkan tekad Young Lex untuk menjadi musisi rap secara penuh waktu. Namun perjalanan sukses Young Lex tidak mudah. Untuk modal awal rekaman single pertamanya ia harus bekerja sebagai Office Boy (OB) untuk mengumpulkan uang selama beberapa bulan. Namun dipercobaan pertama ini ia gagal. Tak putus arang, ia kembali mencoba pekerjaan kedua dan bekerja sebagai penjual tiket di salah satu gerai bioskop terkemuka untuk mencari modal pembuatan single keduanya, namun masih gagal juga. Percobaan single ketiganya merupakan tekad terakhir dari Young Lex. Ia sempat berniat untuk meninggalkan dunia musik jika ia masih gagal di percobaan terakhir ini. Ternyata kali ini keberuntungan menghampiri Young lex. Single berjudul “Ini Gaya Gue” sukses disambut oleh banyak anak-anak muda kala itu, dan menghasilkan banyak tawaran manggung.

Biodata Young Lex
Nama lengkap : Samuel Alexander Pieter
Tanggal Lahir : 18 April 1992
Genre : Hip Hop
Twitter : @young_lexx
Channel Youtube : youtube.com/user/unclesamindo
Instagram : young_lex18
Album : Y.O.G.S (Young Original Gila Swag)

Read Another Posts



0 Gosip Panas:

Post a Comment

Thanks For Your Comments on Celebrity Hot Photo